Minggu, 09 Desember 2012

Harapan mahasiswa tingakat akhir

beberapa waktu lalu setelah usai jam kuliah, gue dan temen2 duduk2 dan mengobrol ttg masa depan, maklum lah krn kami adalah mahasiswa *tingkat akhir (bc=tua) yg pusing memikirkan masa depan. dlm obrolan yg awal ny gk menentu munculah suara aneh yg bertanya seperti dmn kami nanti mau kerja, lalu disusul dgn suara aneh lainnya ttg target umur untuk menikah, dan pekerjaan apa yg akn kami pilih dmasa dpn. ketika pertanyaan itu muncul, ada yg jawab,
'gue mw jd PNS krn bisa hidup tenang tanpa banyk dikejar deadline,
'gue mw buka usaha, krn gue mau jd bos dan gak mw dsuruh2
'gue mw kerja, setelh itu baru buka usaha
'gue mw kerja d perusahaan swasta, krn menantang dan banyk deadline.
itulah beberapa jawaban yg banyk keluar dr kami.
kalo untk yg wirausaha, banyk muncul ide2 bgs yg kemudian jd ngaco sprt, gue nanti mw jd agen komik, gw mw jd pengusaha penjual udara, jd biar orng2 yg mw napas byr ke gue dll...
lalu bagi yg mw kerja d perushn tiba2 pusing, krn hars bergelut mencari dan melamar pekerjaan di dunia yg sdng kacau. belum lg dunia kerja di indo sdh banyk dimasuki oleh orng2 asing yg gak tw dr mn asalny dn kita harus bersaing dgn mereka. cari kerja skrng sprt cari jarum dlm jerami.
apa lg kurang ny perhatian pemerintah thdp dunia kerja bg penduduk indo asli. dan pandangan org indo sendr yg sll merendahkn pekerja dlm negri dn men-dewa-kan orng luar.
waktu lg gupek2 ny ngomongin orng luar dn pemerintah, eh temen gue tau2 ngomong gini "seharusnya pemerintah tu yang nyariin kita kerja aja, kita untung pemerinyah jg untung"
kita semua bengong, lalu entah disengaja atau gak, kami semua jawab "bener jg itu".
biar pemerintah ja yg cariin kita kerja, kita tinggal nyatai ja stlh lulus, ntar kita di emailin atw dikirimin surat dari pemerintah yg berisi, "selamat anda diterima kerja di perusahaan X". *emang kuis berhadiah.
trus ada yg nimpali jg, "kita tinggal santai ja nunggu panggilan, klo kayak gitu kan pengangguran bisa d tekan, kejahatan bisa diberantas dn kematian bisa dhindari" <- yg ini gx masak ya :-).
ada lg yg lebih gokil, knp gx skalian aja pemerintah buatin kita skripshit, cari kerja dan cari bini aj skalian, dan buat peraturan 1 cowk 2 bini...* ini baru pendapat bagus. :-).
knp gak skalian aja dbuatin rumah msng2 bagi para fresh graduate, traveling k luar negri tiap weekend, dan banyk lg dah yg ngawur...
obrolan ngaco itu akhir ny berakhir stlh perut kami sakit krn ketawa gak abis2.
tp setelah obrolan ngaco itu selesai kami semua terdiam dan mulai serius memikirkan masa depan, termasuk gue...
betapa kerasny kehidupan d dunia baru (bc=Kerja) dan indah ny jk kita bisa menang melawanny...
saat itu ada satu kalimat yg gue inget, kutipan dr film 3 idiot yaitu:
"Chase excellent, so success will follow"...
itu kutipan yg selalu  terbayang d benak w untk menghadapi dunia baru dan jd penutup entri ini...

i'll see you soon...

Jumat, 27 April 2012

awal yg jelek...

hai, hai hai...
ini adlh posting gw yg pertama, tp tdk bertepatan dgn lahr ny blog ini...hal itu karena, gw males bener nulis waktu blog ini selesai dbwt... padahal saat belum punya blog, passion gw tinggi bgt tuk nulis. bs dikatakan menbadai-badai, bkn mendebu-debu...hehehe.

awal mula gw tertarik bwt blog adlh saat gw baca profil novelis fav gw, yaitu si kambing jantan... kalian tw kan siapa si kambing ini??? ting tong, bener bgt dy adlh bang dika alias raditya dika... sehabis gw cebok, eh bkn, sehabis gw baca novelny, klo gx salah sih bertepatan gw hbs pup n cebok jg si :-P, w lngsng search tu profil bang dika n w cari semua latarbelakang ny, knp dy jd penulis...setelah tw, gw seperti kena demam tomcat ny bang dika, dan w langsung ngebet punya blog pribadi & nulis kyk bang dika... klo dlm komik conan w d sebut copycat (kok bisa sama dengan penyakit yg melanda gw)...hehehe...

stlh itu w buka buyut google untk bwt blog, awal buka, lancaaaarrr bgt, kayak orng mencret... tp penderitaan w dimulai ketika w sdh mulai bwt... step awal sampe akhir lancar, tp waktu w buka tu blog, eh bingung w, coz ni my first experience... krn bingung w tutup tu blog, trus w mw buka lg siapa tw berubah jd power rangers...  gw sign in, w masukkan login n password w, lalu w tkn enter sambil ngucap sim salabim ka arba arba... apa yg terjadi??? teeettt.. password anda salah... siaaalll w lp password w td... w ulangi sampe puluhan hingga ratusan kali... kgk bisa2... akhiny w putuskan bwt yg baru...

kan ku  ulangi semua dr awal dan berharap semua kan membaik (sok bijak)... setelah masuk tu blog, waktu mw nulis, gw gx tw mw nulis apa, jd w tutup aja tu blog lg... bsk ny waktu gw mw nulis krn udah ada bhn dan bumbu (masak kali ya) w buka lg tu blog eh ternyata gw kmren lupa nge-save passwordny jd bisa d tebakkan apa yg terjadi... krn kesel w bwt aja lg, ternyata penderitaan gw gx berhenti disitu, saat gw mw bwt tu blog, ternyata koneksi ny lg lelet bgt, sampe buka hal awal buyut google aja kgk bisa... knr kepala gw sudh panas ditambah koneksi lelet bin lemot gx jerit kyk org gila (padahal gw kan kgk gila) "siaaaaaaallllll, tai lo kompi"... ntah kenapa gw kesel sama kompi bkn sama koneksi ny yg lelet... setelah gw selesai jerit td, ntah kenapa w laper bgt, jd w pergi aja sembari membunuh strees...

stlh kenyang n strees ilang, gw pulang n coba lg... dan ternyata koneksi ny sdh sadar kembali dari hilang ingatanyg panjang... w lngsung bwt tu blog  dan w gx mungkn lupa dgn yg ini, yg bwt palak gw strees 7 keliling, 8 luasa, n 9 volume... gw tulis tu login ma bininya (baca:password)d hp gw...

w masuk tu blog n mulai nulis, tp entah kenapa ketika dah muncul tu box posting w jd gx ada ide bwt nulis trus jd males bener... gx berenti di situ aja, karena gw jd ngantuk bgt waktu pegang keyboard, mungkin efek dr makan yg w makan ataw w yng rakus n terlalu kenyang... jd deh w tutup tu blog n w bantai tu kompi ampe mati...

setelah lewat masa 1 bln, baru deh gw punya hasrat, ciee ile tinggi bgt bhs gw, bary deh gw mulai nulis... hr itu adlh hr bersejarah bwt gw, kapankah hari itu??? ting tong, benar saat inilah hari itu...inilah hr pertama w nge-blog bersama dgn tangan gw yg mengetik... semoga gw akan tetap eksis dlm dunia ini...amin..
sekian cerita dari saya...
saya ucapkan goodbye...

nt: utk pemula jg lupa mencatat login n password nya agar tdk tercipta gw yg kedua...